0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

5 Hal yang Bisa Kamu Lakukan Bila Pujaan Hati Suka Sahabatmu

Selingkuh. (blackdragonblog.com.)

Timlo.net—Jadi kamu menyukai seseorang di kelas selama beberapa waktu. Tapi kemudian, mimpi burukmu menjadi kenyataan! Tidak hanya si dia tidak menyukai kamu, dia justru suka sahabatmu sendiri. Sebelum kamu panik dan mulai meratapi nasib hingga selamanya, ada dua hal yang perlu kamu ingat. Pertama, ini bukanlah akhir dunia. Kedua, kamu bukanlah yang pertama terlibat dalam situasi ini.

Lantas apa yang harus kamu lakukan dalam situasi itu? Situs Seventeen.com membagikan beberapa tips:

1. Terima kenyataan

Yang pertama, kamu perlu menerima kenyataan yang pahit itu. Cewek atau cowok yang kamu suka tidak menyukai kamu. Dan kemungkinan besar, kamu tidak bisa mengubah hal itu. Apalagi kalau sudah jelas dia menyukai sahabatmu. Jadi daripada menyiksa diri sendiri menanyakan pertanyaan yang tidak ada jawabannya, cobalah terima kenyataan ini. Terimalah perasaannya. Penolakan yang kamu alami mungkin tidaklah bersifat pribadi. Memang hal ini mudah dikatakan tapi sulit dilakukan. Tapi hal ini patutlah dicoba.

2. Jujur terhadap keduanya

Situasi yang kamu alami memang rumit. Lebih baik komunikasikan dari awal tentang perasaanmu terhadap keduanya. Apakah kamu merasa marah, cemburu atau terluka? Ungkapkanlah dengan baik. Situasi akan lebih mudah jika kalian bertiga tahu yang sebenarnya.

3. Tetapkan batasan

Jangan berharap jika situasi dan perasaanmu berubah dalam sekejap. Kemungkinan besar, kamu akan merasa sakit melihat keduanya jika mereka berdua ternyata jadian. Apapun keputusan mereka, hadapi semuanya sesuai dengan kemampuan. Jangan memaksakan diri terlihat seolah kamu baik-baik saja. Jika kamu merasa tidak nyaman dan tidak ingin menghabiskan waktu dengan salah satu dari keduanya, itu normal dan wajar. Dinamika hubungan di antara kalian bertiga jelas sudah berubah. Kalian perlu waktu untuk beradaptasi.

4. Fokus untuk diri sendiri

Pada saat seperti inilah, kamu perlu memperkuat rasa percaya dirimu. Temukan dan lakukan hal-hal yang membuatmu bahagia. Misalnya bacalah novel yang ingin kamu baca atau menonton film kesukaanmu. Intinya temukan aktivitas yang bisa dilakukan seorang diri dan membuatmu bahagia. Semakin banyak waktu yang kamu habiskan untuk berfokus pada diri sendiri, semakin sedikit waktu yang kamu habiskan untuk memikirkan mereka.

5. Kelilingi diri dengan teman yang lain

Hanya ingatlah, kamu tidak perlu menutup diri. Begitu kamu sudah menghabiskan cukup waktu untuk merenung, saatnya menghabiskan waktu lagi bersama teman-teman yang lain. Habiskan waktu bersama sahabat-sahabatmu yang lain. Lakukan aktivitas bersama yang bisa kalian nikmati.

 

Editor : Ranu Ario

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge