0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Ustaz Zulkifli Muhammad Ali Ditetapkan Tersangka

Ustaz Zulkifli Muhammad Ali (sumber: Youtube)

Timlo.net – Ustaz Zulkifli Muhammad Ali ditetapkan sebagai tersangka ujaran kebencian. Penetapan tersangka berdasarkan hasil dari penyidikan yang dilakukan oleh Direktorat Tindak Pidana Siber (Dittipid Siber) Bareskrim Polri berdasarkan terbitnya Surat Perintah Penyidikan Nomor : SP.Sidik/73/1/2018/Dittipidsiber, tanggal 3 Januari 2018.

“Jadi penetapan tersangka itu berdasarkan adanya penyidikan, baru kita bisa tetapkan tersangka,” kata Kanit III Subdit II Bagian Penindakan Siber Bareskrim Polri, AKBP Irwansyah, Rabu (17/1).

Setelah Zulkifli ditetapkan sebagai tersangka oleh penyidik Dittipid Siber Bareskrim Polri, nantinya Zulkifli akan dilakukan pemanggilan pada Kamis (18/1) besok, sekitar pukul 09.00 Wib, oleh penyidik yang dipimpin oleh Irwansyah.

“Iya bener besok dipanggil, tapi belum ada konfirmasi kedatangan,” ujarnya.

Jika nantinya Zulkifli tak memenuhi pemanggilan, lanjut Irwansyah, pihaknya akan mengatur pemanggilan ulang terhadap Zulkifli.

“Iya kalau besok enggak dateng, kita atur pemanggilan ulang sesuai dengan prosedur,” tandasnya.

Seperti diketahui, Zulkifli dilaporkan oleh seseorang karena diduga telah melakukan ujaran kebencian yang berbau SARA dan memprovokasi, saat memberikan ceramah di salah satu masjid kawasan di Jakarta, dan yang sempat menjadi viral di media sosial. Dalam ceramahnya itu, dia berani mengatakan bahwa Tahun 2018 nanti banyak kaum muslimin yang akan dibuang ke laut dan disembelih oleh beberapa kaum.

[rhm]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge