0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Rumah Terbakar, Bocah Ini Malah Senang Karena Tidak Harus Kerjakan PR

Seorang bocah terdengar gembira rumahnya kebakaran. (nextshark.com )

Timlo.net—Seorang bocah di Cina menjadi pemberitaan utama minggu ini. Dia terdengar gembira saat melihat rumahnya hangus terbakar di dekat sebuah toko di Mianyang, Provinsi Sichuan, Cina pada 12 Januari 2018.

Video rekaman kebakaran itu menjadi viral di internet. Sang anak sepertinya melihat sisi positif dari situasi itu. Dia justru gembira rumahnya terbakar. “Rumah kami terbakar. Hebat!! Aku akan melempar tas sekolahku ke dalam!” ujarnya terdengar senang. Rupanya dia berharap hal ini bisa menjadi alasan yang bagus untuk tidak mengerjakan pekerjaan rumahnya (PR), tulis Shanghaiist.

Akan tetapi, tidak semua orang berbagi pandangan positif yang sama dengan anak itu. Beberapa warganet menulis komentar di sosial media Cina, Weibo mengungkapkan kepedulian mereka terhadap masa depan bangsa mereka.

Sementara yang lain penasaran hukuman seperti apa yang akan dia terima dari ayahnya setelah sang ayah melihat video itu. Sang anak tetap menjaga sikap yang positif walaupun mengalami peristiwa yang traumatis.

Kejadian yang sama terjadi terhadap pasangan dari Guilin, Cina minggu lalu. Rumahnya mereka hampir habis terbakar. Bukannya sedih, pasangan itu justru berfoto selfie dengan gembira bersama. Padahal muka mereka berdua terlihat hitam karena asap.

Editor : Ranu Ario

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge