0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Reshuffle Kabinet Tak Pengaruhi Pasar Saham

BEI (merdeka.com)

Timlo.net – Perombakan kabinet (reshuffle) yang dilakukan Presiden Joko Widodo (Jokowi) diklaim tidak berpengaruh pada perdagangan saham. Menteri yang baru menjabat dipastikan akan melanjutkan semua program dan kebijakan yang telah ada sehingga tidak akan ada kebijakan baru yang bisa menjadi pertimbangan para investor.

“Kami kira sih proses reshuffle yang terjadi ini hanya pengisian jabatan-jabatan yang saat ini keluar menterinya. Kami kira ini tidak terlalu berpengaruh terhadap perkembangan perdagangan di bursa Indonesia,” Kata Direktur Penilaian Perusahaan PT Bursa Efek Indonesia (BEI) Samsul Hidayat di Gedung Bursa Efek Indonesia, Rabu (17/1).

Samsul menjelaskan, masa pemerintahan Jokowi-JK juga akan selesai di tahun 2019, sehingga tidak perlu ada kebijakan yang diubah.

“Jadi bukan siapa orangnya diganti kemudian mereka akan membuat pemikiran lain, tapi yang dilihat adalah memang master plan dari pemerintah dalam hal ini artinya rencana jangka panjang pemerintah,” jelasnya.

Kendati demikian, Samsul mengungkapkan ada beberapa kementerian yang bisa memberikan pengaruh jika terjadi perombakan.

“Saya kira untuk beberapa sektor yang cukup berpengaruh misalnya kementerian keuangan dan kementerian BUMN itu bisa berpengaruh. Cuma saya kira pengaruhnya pun tidak sangat signifikan. Paling hanya shock sebentar kemudian ada adjustment dari investor kemudian mereka melakukan rebalancing lagi.”

[azz]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge