0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

KPK Panggil Tiga Dokter RS Medika Permata Hijau

dr. Bimanesh Sutardjo (merdeka.com)

Timlo.net – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mendalami kasus dugaan menghalangi penyidikan tersangka korupsi e-KTP Setya Novanto (Setnov). KPK memanggil tiga orang dokter RS Medika Permata Hijau, Jakarta Selatan untuk mengetahui sejauh mana keterlibatan dr. Bimanesh Sutardjo dalam kasus tersebut.

Juru Bicara KPK, Febri Diansyah mengatakan tiga dokter yang akan diperiksa yaitu Budi Sampoerna, Zubairi Djoerban, dan Prasetyono. Ketiganya akan diperiksa sebagai saksi untuk Bimanesh, Rabu (17/1). Bimanesh diduga dengan sengaja mencegah, merintangi, atau menggagalkan secara langsung atau tidak langsung penyidikan perkara KTP elektronik.

Dalam perkara ini, KPK juga telah menetapkan mantan pengacara Setnov, Fredrich Yunadi sebagai tersangka. Fredrich juga telah ditahan KPK sejak pekan lalu. Febri mengatakan, Bimanesh juga akan diperiksa hari ini sebagai saksi untuk tersangka Fredrich Yunadi.

Seperti diketahui, Bimanesh adalah salah satu tim dokter yang merawat Setnov di RS Permata Hijau setelah mobil yang ditumpanginya menabrak tiang penerangan jalan umum (PJU). Bimanesh ialah dokter spesialis penyakit dalam, konsultan ginjal, dan hipertensi di RS Medika Permata Hijau.

[rhm]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge