0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Tanpa Tes, 130 Atlet Berprestasi Diangkat Jadi PNS

Menpora Imam Nahrawi dan Menpan RB Asman Abdur, bersama para atlet. (dok.merdeka.com)

Timlo.net — Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi menyampaikan terima kasih kepada Menpan RB Asman Abdur yang sudah mendukung sekaligus memberikan formasi khusus para atlet untuk menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN) atau sering disebut Pegawai Negeri Sipil (PNS).

“Ini adalah komitmen besar Bapak Presiden Jokowi ujungnya atlet harus diberikan penghargaan. Tidak hanya soal bonus tapi masa depan mereka yang berkelanjutan menjadi ASN,” katanya usai upacara, di halaman kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta, Rabu (17/1).

Terkait kriteria atlet yang diangkat menjadi PNS adalah peraih medali emas sampai perunggu di Olimpiade dan Para Olimpiade, peraih emas sampe perak di Asian Games dan Asian Paragames, dan peraih emas di Sea Games.

Menpora Imam Nahrawi dan Menpan RB Asman Abdur, bersama para atlet 2018 Merdeka.com

Menurut Menpora, jumlah atlet yang akan diangkat menjadi ASN sekitar 130 orang. Nantinya, para atlet tidak akan dites seperti tes CPNS seperti biasanya, melainkan hanya Tes Kompetensi Bidang (TKB) saja.

Salah satu atlet renang I Gede Siman Sudartawa mengaku senang karena dihargai oleh pemerintah. Menjadi atlet saat ini menurutnya sudah terjamin masa depannya. Meski akan diangkat menjadi atlet ia tidak akan pensiun dari atlet, karena ada beberapa target yang ia capai ke depan.

“Target aku tahun ini ingin mendapat medali di Asian Games mau fokus di situ, mungkin setelahnya ada Sea Games dan Olimpyc di 2020,” katanya. [hhw]

Sumber: merdeka.com

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge