0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Empat Pembalak Liar Digulung Petugas

Polisi memeriksa kayu-kayu hasil pembalakan liar sebagai barang bukti (dok.timlo.net/tarmuji)

Wonogiri — Empat warga Desa Selomarto,Kecamatan Giriwoyo, yaitu TK (56), MT (45), MV (31) dan PW (43) diamankan jajaran Polres Wonogiri, Selasa (16/1). Pasalnya, mereka diduga terlibat dalam aksi pembalakan liar pada hutan lindung milik negara Petak 29 d RPH Pagersari BKPH Baturetno.

“Saat ini, keempatnya masih menjalani pemeriksaan intensif oleh Unit Reskrim Polres Wonogiri,” papar Kasubaghumas Polres Wonogiri AKP Hariyanto mewakili Kapolres.

Dijelaskan, keempat warga Giriwoyo itu ditangkap petugas pada Senin (15/1) pukul 15.00 WIB di Desa Watuagung, Kecamatan Baturetno pada saat mengangkut kayu jenis sono keling hasil pembalakan liar di hutan negara dengan mobil Suzuki Carry AD 1865 QG. AKP Hariyanto mengatakan, terbongkarnya aksi pembalakan liar tersebut berkat adanya laporan masyarakat.

“Saat dilakukan interogasi, pemilik kayu jarahan tersebut adalah TK sedang MT dan MV berperan sebagai penebang sedang PW sebagai sopir mobil pengangkut kayu-kayu tersebut,” bebernya.

Untuk kepentingan penyidikan, mereka digelandang ke Mapolres Wonogiri. “Barang bukti yang diamankan adalah 23 batang kayu, satu unit mobil Suzuki Carry AD 1865 QG, dan tiga buah gergaji,” tandasnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge