0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Malmot Ini Dibekuk Saat Lagi Nongkrong

Ilustrasi pencurian motor (dok.merdeka.com)

Timlo.net — Rusli alias Aming (42), warga Jalan Sultan Alimuddin, Samarinda, Kalimantan Timur, yang juga masuk dalam daftar pencarian orang (DPO) kepolisian terkait kasus curanmor, akhirnya dibekuk polisi. Rusli ditangkap saat nongkrong di warnet.

Penangkapan Rusli, dilakukan Selasa (15/1) malam. Dia jadi buruan polisi, setelah diduga kuat kembali melakukan pencurian motor warga, Rahmawati (36), warga Jalan Jelawat pada 4 Desember 2017 lalu.

“Motor matik warga yang dicuri pelaku ini, waktu diparkir di depan rumah dan terkunci stang,” kata Kanit Reskrim Polsekta Samarinda Ilir Ipda Purwanto, Selasa (16/1).

Usai dilaporkan ke Polsek beberapa saat setelah motor hilang, polisi melakukan penyelidikan hingga mengarah kepada Rusli yang memang dikenal berpindah-pindah lokasi pencurian. Keberadaan Rusli akhirnya terendus, sedang berada di warnet, di Jalan Otto Iskandardinata.

“Kita tangkap dia ini waktu lagi di warnet. Gerak-geriknya sudah kita intai setelah kita tahu keberadaannya,” ujar Purwanto.

Rusli pun digelandang ke kantor Polsekta Samarinda Ilir di Jalan Bhayangkara, bersama satu unit barang bukti motor curian.

“Dari hasil penyidikan, dia ini diketahui diduga mencuri motor di 8 lokasi. Dua lokasi di wilayah kita (Samarinda Ilir), dua lokasi lagi di wilayah Polsekta Samarinda Utara, dan empat lokasi di wilayah Polsekta Sungai Kunjang),” terang Purwanto.

Dari barang bukti yang didapat, kepolisian terus mengembangkan kasus itu, termasuk mencari barang bukti 7 motor lainnya.

“Modusnya tersangka ini menggunakan obeng pipih, untuk merusak kunci motor yang terkunci stang,” paparnya.

[eko]

Sumber : merdeka.com

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge