0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Porprov, Gulat Solo Siapkan 26 Atlet Andalan

Solo — Cabang olahraga (cabor) gulat Kota Solo juga mulai mempersiapkan diri menghadapi Porprov Oktober 2018 mendatang. Target tinggi diusung olahraga adu badan ini untuk Pengkot Solo. Yakni raihan lima medali emas di rumah sendiri.

“Sembari latihan, kami melakukan seleksi atlet yang berpotensi porprov guna melengkapi kuota. Kalau 18 pegulat sudah pasti termasuk ikut di kelas apa,” beber Ketua Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PGSI) Solo, Agus Dwi Prespono, Selasa (16/1).

Gulat Solo akan menurunkan 26 pegulat dengan turun disemua kelas yang dipertandingkan. Itu mulai yang terendah kelas 49 kg sampai tertinggi kelas 130 kg baik putra atau putri. Saat ini baru ada 18 pegulat yang ikut pemusatan latihan.

Proses latihan selama tiga bulan ini fokus pada daya tahan atlet. Lalu persiapan di teknik dan kecepatan gerakan atlet, kemudian mendekati kejuaraan persiapan strategi dan peningkatan kecepatan serta penurunan berat badan atlet.

“Kami akan maksimalkan persiapan atlet, termasuk pembentukan tim inti. Untuk latihan rutin pagi dan sore. Pagi biasanya lebih ke fisik sedangkan sore di teknik,” tandasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge