0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Pilkada Jabar Berpotensi Memanas?

Menko Polhukam, Wiranto (merdeka.com)

Timlo.net – Momen pemilihan gubernur (Pilgub) Jawa Barat (Jabar) diklaim bakal memanas. Penyebabnya adalah dugaan adanya praktik politik uang.

“Jabar memang termasuk daerah panas, cukup besar potensi terjadi sesuatu yang tidak kita harapkan,” kata Menko Polhukam Wiranto di Bandung, Selasa (16/1).

Lalu, gangguan di TPS dan rivalitas simpatisan saat kampanye. Namun, ia mengaku sudah melakukan langkah-langkah untuk menangani masalah tersebut.

“Daerah mana yang rawan berpotensi ada konflik sudah ada di catatan kami, dari sekarang kita neteralisir itu agar saat nanti kerawanan sudah hilang,” ucapnya.

Meski begitu, Ia menyebut, keikutsertaan masyarakat penting dalam bertanggung jawab menjaga keamanan wilayahnya. Jika sudah begitu, maka akan lebih mudah menjaga proses politik.

“Memang ini tahun politik, artinya pilkada jadi bagian fokus kita, saya mengharapkan tahun ini dapat berlangsung dengan aman, harus kita jaga stabilitasnya,” terangnya.

“Itu sangat penting karena kepercayaan publik terhadap pemerintah meningkat kala kita bisa mengawal kegiatan politik dengan baik,” lanjutnya.

[eko]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge