0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Jadi Ketua DPR, Ini Aktivitas Bambang Soesatyo di Hari Pertama

Bambang Soesatyo (Bamsoet) (merdeka.com)

Timlo.net – Bambang Soesatyo resmi menjabat sebagai Ketua DPR. Pria yang kerap disapa Bamsoet ini terlihat datang ke DPR sekitar pukul 14.00 WIB. Bamsoet mengaku tak ada persiapan khusus untuk menjalani tugas barunya sebagai Ketua DPR.

“Enggak ada (persiapan khusus) seperti biasa saja,” kata Bamsoet, Selasa (16/1).

Tidak ada perubahan mencolok dari interior ruangan kerja Ketua DPR yang terletak di lantai III Gedung Nusantara III tersebut. Perubahan hanya dilakukan pada beberapa properti seperti meja dan kursi.

Bamsoet mengganti kursi tamu peninggalan Setya Novanto berwarna hitam telah diganti yang baru dengan warna putih. Barang-barang Setnov juga sudah tidak ada lagi di ruangan Ketua DPR yang kini ditempati Bamsoet.

Posisi meja di berada depan ruangan Bamsoet juga digeser ke sebelah kiri.

“Tadi malam saya cek ada perubahan dan barang barang pak Novanto sudah di ganti oleh Kesetjenan dengan kursi dan meja yang sudah disiapkan,” terangnya.

Bamsoet menuturkan, agenda kerja perdananya sebagai Ketua DPR yaitu menerima anggota-anggota Komisi III untuk membahas sejumlah pekerjaan rumah seperti jadwal rapat hingga perkembangan Pansus Hak Angket KPK.

“Menerima beberapa kawan komisi III karena ada beberapa PR untuk diselesaikan di komsis tiga. (Di antaranya) persiapan rapat-rapat, Pansus saya dengar juga perkembangan Pansus ada juga rapat internal pansus,” jelas Bamsoet.

Selain itu, Bamsoet juga akan menerima Badan Legislasi (Baleg) untuk membahas tindaklanjut dari revisi UU MD3. Namun, dari itu semua kebanyakan Bamsoet masih banyak menjalankan tugas-tugas Komisi III.

“Menerima beberapa kawan komisi III karena ada beberapa PR untuk diselesaikan di komisi III. Baleg juga terkait UU MD3, kemudian rencana RDP dengan Polri, Menkumham, dan Jaksa Agung,” ungkapnya.

Pimpinan DPR lain juga belum bekerja secara penuh. Sebab, ada pula pimpinan DPR masih ada kegiatan di luar DPR.

“Belum, kan mas Fahri juga masih di luar negeri, Fadli Zon juga mungkin satu dua hari ke depan,” ujarnya.

[rzk]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge