0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Pengembang Bidik Potensi Mahasiswa di Solo

Prinsipil iREA Properti, Susanto (dok.timlo.net/setyo pujis)
Solo — Banyaknya jumlah mahasiswa dari luar kota yang melanjutkan studi di Solo menjadi incaran pengembang untuk menyediakan fasilitas hunian. Salah satunya adalah iREA properti, untuk menangkap pangsa pasar tersebut apartemen dengan luas 2400 meter persegi siap dibangun di sekitaran kawasan Universitas Sebelas Maret (UNS).
“Segmen kita memang untuk mahasiswa dari luar kota. Karena di kawasan tersebut, cukup banyak perguruan tinggi dengan potensi jumlah mahasiswa yang cukup besar,” ujar Prinsipil iREA Properti Susanto kepada wartawan,  Selasa (16/1)
Menurutnya, dari data yang tercatat jumlah peserta didik yang ada di UNS sampai dengan saat ini sekitar 30 ribu mahasiswa. Dan untuk kelas pasca sarjana sekitar 4 ribu mahasiswa. Jumlah itu belum ditambah dari mahasiswa STSI dan Unsa. Serta kebutuhan hunian untuk mahasiswa asing yang biasanya diwajibkan untuk tinggal di sebuah apartement.
“Karena itu apartemen yang akan kita bangun ini pasti banyak diminati. Karena tidak hanya dekat dengan kampus,  tapi juga memiliki nilai investasi yang cukup besar kedepannya,” jelas dia.
Di Solo Student Apartement itu, lanjut dia, beragam fasilitas juga akan disediakan. Seperti security 24 jam, sky lounge, perpustakaan, fitnes center, kolam renang dan sebagainya.
“Saat ini dari 557 unit yang kita tawarkan sudah ada tujuh yang melakukan pemesanan,” tandasnya.
Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge