0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Bulog Solo Targetkan 85 Ribu Ton Serapan Beras

(Ilustrasi) Stok beras di gudang Bulog (dok.timlo.net/nanang rahadian)

Solo — Target penyerapan beras yang dilakukan oleh Badan Urusan Logistik (Bulog) Subdivre III Solo pada tahun ini lebih rendah dari tahun sebelumnya. Rendahnya target penyerapan yang dilakukan itu, selain keputusan dari pusat juga karena melihat serapan yang dilakukan pada tahun sebelumnya kurang maksimal.

“Kalau dibanding target tahun lalu memang lebih rendah. Karena tahun lalu target kita sebesar 114 ton, dan sekarang hanya 85 ribu ton,” ujar Kepala Bulog Subdivre III Solo Titov Agus S kepada wartawan, Selasa (16/1).

Menurutnya, rendahnya target serapan beras yang dilakukan pada tahun ini karena serapan periode sebelumnya tidak berhasil dilakukan secara maksimal. Bahkan tercatat hanya dapat terpenuhi sekitar 65 persen saja.

“Kendalnya lebih kepada harga. Dimana harga pokok pembelian yang ditetapkan pemerintah sebesar Rp7.300 per kilogram masih lebih rendah dari harga yang berlaku di pasaran,” jelasnya.

Kendati demikian, Titov menyampaikan stok beras yang tersedia sampai dengan saat ini masih mencukupi untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.  Bahkan dari stok yang tersedia itu, pihaknya mengaku sempat melakukan moving beras ke daerah Yogyakarta sebesar 1000 ton.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge