0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Menu Sarapan Ini Bisa Bantu Turunkan Berat Badan

Telur. (Wikipedia)

Timlo.net—Bukanlah sebuah rahasia jika menu sarapan adalah makanan paling penting sepanjang hari itu. Terutama jika Anda ingin menurunkan berat badan. Tapi tidak semua menu makanan itu sama. Misalnya makan makanan berlemak untuk sarapan jelas tidak akan menolong program diet kita.

Para ahli nutrisi menyarankan Anda makan makanan sehat yang terdiri dari protein, lemak, karbohidrat, serat dan anti peradangan. Menu makanan ini tidak hanya kaya nutrisi tapi menolong perut kenyang lebih lama. Seorang ahli nutrisi Stacy Goldberg, RN menyarankan kita untuk menyertakan telur sebagai menu sarapan. Dia menyarankan memasak dua telur yang kaya omega-3 dengan satu sendok teh minyak zaitun. “Dan ya, Anda harus makan kuning telur!” ujarnya kepada shefinds.com.

Telur kaya vitamin D dan biotin, protein di dalam kuning telur yang menolong Anda merasa kenyang lebih lama. Dengan makan telur saat sarapan, Anda tidak akan tergoda untuk makan cemilan yang tidak sehat.

Anda bisa memasangkan telur dengan roti dari gandum utuh, bayam dan semangkok buah berry. Makanan-makanan ini kaya serat, karbohidrat dan antioksidan. Anda merasa kenyang lebih lama dan nutrisi tubuh tercukupi. Hal ini membuat pagi Anda lebih fokus dan produktif.

Editor : Ranu Ario

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge