0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Bulog Gelontorkan 39 Ton Beras dalam Operasi Pasar

(Ilustrasi) Gudang beras Bulog (dok.timlo.net/red)

Solo —  Badan Urusan Logistik (Bulog) Subdivre III Solo sudah berhasil menyalurkan puluhan ton beras dalam operasi pasar yang digelar sejak awal Desember lalu. Operasi pasar tersebut dilakukan untuk mengintervensi tingginya harga komoditas beras di pasaran.

“Operasi pasar yang kita gelar sejak 8 Desember lalu hingga sekarang, tercatat sudah ada sekitar 39 ton beras yang berhasil tersalurkan,” ujar Kepala Bulog Subdivre III Solo, Titov Agus S kepada wartawan,  (16/1).

Operasi pasar yang dilakukan bersama dengan Dinas Perdagangan Kota Solo itu tidak hanya melayani penjualan langsung kepada end user. Tapi juga menggandeng para pedagang disejumlah pasar tradisional, seperti Pasar Legi,  Pasar Gede, Pasar Nusukan, Pasar Rejosari, Pasar Jongke dan Pasar Harjodaksino.

“Sejauh ini sudah cukup banyak pedagang pasar yang melakukan pemesanan beras di kami. Dan untuk pasokan selalu kita penuhi sesuai dengan permintaan,” jelasnya.

Dengan upaya yang dilakukan itu, menurutnya harga komoditas beras terpantau mulai ada penurunan.  Dan diprediksi,  akan kembali normal seiring dengan adanya panen raya pada awal Februari mendatang.

Titov juga menyampaikan, hingga saat ini cadangan beras yang ada ditempatnya masih cukup untuk memenuhi kebutuhan masyarakat hingga Maret mendatang.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge