0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Selter Darurat Jalan Pemuda Wonogiri Diujicobakan

Uji coba selter darurat di Jl Pemuda Wonogiri (dok.timlo.net/tarmuji)

Wonogiri — Selter bus dan Angkudes di Jl Pemuda Wonogiri mulai diujicobakan. Dengan kawalan petugas gabungan (Dinas Perhubungan dan Satlantas Polres Wonogiri), seluruh kendaraan serta penumpang digiring masuk ke dalam selter darurat tersebut.

“Hari ini  selter darurat mulai kita jalankan atau diujicobakan, ya dengan sarana dan fasilitas yang minimal,” papar Kepala Dinas Perhubungan Wonogiri Ismiyanto kepada wartawan, Selasa (16/1).

Dijelaskan, sambil menunggu pembangunan selter maka untuk melengkapi sarana dan fasilitas lain di selter darurat tersebut, seperti halte atau ruang tunggu untuk penumpang, pemerintah sementara mendirikan tenda beratapkan seng.

“Kita sudah intens bicara dengan para PKL yang biasa berjualan disekitaran Kantor ATR/ BPR (lokasi halte lama). Bahkan kami mempersilahkan kalau mereka mau berjualan dan menempati di selter darurat ini kami persilakan, soal laris atau tidaknya kami tidak menjamin,” kata dia.

Dengan dibangunnya selter itu, kata Ismiyanto, digadang-gadang dapat mempercantik wajah kota. Sehingga bus-bus mini dan AKDP serta Angkudes  yang biasa mangkal disekitaran halte kantor ATR/BPN  dapat bergeser di selter darurat. Meski belum ada kepastian,namun dirinya berharap selter itu mulai dikerjakan di 2018 ini.

“Kami juga berharap selter ini berfungsi sesui koridornya dan tidak berubah jadi terminal,” jelasnya.

Diharapkan selepas akitvitas kendaraan maka selter tersebut dapat difungsikan oleh masyarakat sebagai ruang publik di atas lahan seluas 3600 meter. Namun begitu, selter darurat saat ini masih ada sejumlah pembenahan,salah satunya pengerasan lahan.

“Sesuai arahan Pak Bupati, anggarannya sekitar Rp 1,5 miliar, itu sudah bagus. Tapi ini pun belum pasti kita berharap 2018 sudah dikerjakan, syukur-syukur sudah selesai di tahun ini juga, ya lihat nanti sajalah,” paparnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge