0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Serigala Ditemukan di Belgia Untuk Pertama Kali Dalam 100 Tahun

Serigala. (defenders.org)

Timlo.net—Seekor serigala liar ditemukan di Belgia. Inilah pertama kalinya serigala terlihat di negara itu dalam 100 tahun. Serigala itu dipasangi kalung beradio di lehernya. Serigala itu masuk ke Belgia dari Jerman. Hal ini disambut gembira oleh para konservasionis yang mengawasi pertumbuhan populasi serigala di Eropa.

Dulu serigala berkeliaran di Eropa. Tapi populasinya menurun karena diburu, industrialisasi dan urbanisasi, tulis Indy100.com. Selain itu, masyarakat Eropa juga takut dengan serigala karena mitos dan dongeng tentang hewan itu.

Pada 1979, the Bern Convention memutuskan serigala menjadi binatang yang dilindungi. Binatang itu dianggap penting untuk warisan alam di Eropa. Sekarang populasi serigala naik dan the International Wolf Center memperkirakan sekarang ada 13 ribu serigala di Eropa. Tapi ketakutan masyarakat Eropa terhadap serigala tetap ada. Hal ini menyebabkan negara seperti Finlandia membunuh 55 serigala abu-abu dari total 290 serigala yang ada di sana pada 2015 hingga 2016.

Pemerintah Finlandia beralasan pemilik tanah di sana membunuh serigala secara illegal. Tujuannya untuk melindungi ternak mereka. Sementara para pemerhati lingkungan kuatir dengan punahnya populasi serigala dan keberagaman genetis di sana.

 

 

 

Editor : Ranu Ario

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge