0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Insiden Mezanin Gedung BEI Roboh

Petinggi BEI: Ini Murni Kecelakaan

Suasana gedung BEI pasca insiden mezanin ambruk (merdeka.com)

Timlo.net – Bursa Efek Indonesia (BEI) bertanggung jawab menanggung seluruh biaya rumah sakit (RS) korban robohnya mezanin gedung tersebut. BEI sendiri menyebut kejadian ini merupakan musibah.

“Ini kecelakaan dan tentunya tidak ada yang memprediksi. Kejadian ini tidak bisa tak terjadi meski di gedung semegah ini kan. Ini murni kecelakaan,” ujar Direktur Penilaian Perusahaan BEI, Samsul Hidayat di Gedung BEI, Jakarta, Selasa (16/1).

Saat ini, lanjutnya, BEI akan menanggung terlebih dulu biaya perawatan korban sembari berkoordinasi dengan pihak asuransi dan pengelola gedung.

“Semua biaya dihandling oleh bursa terlebih dulu nanti kita akan bicara dengan pihak asuransi dan pihak gedung,” katanya.

Dia menuturkan, dari 97 korban yang terluka, 51 orang diantaranya masih dirawat di RS. Sisanya sudah diperbolehkan untuk pulang.

“Dan dari 51 itu 26 harus dioperasi hari ini. Sisanya dirawat. Kami akan terus memperhatikan temen temen dari terutama mahasiswa,” jelasnya.

Sejauh ini, pihaknya terus melakukan komunikasi dengan keluarga korban terkait dengan kondisi mereka. Tapi Samsul belum bisa menyebut berapa biaya yang dikeluarkan untuk pengobatan para korban.

[bim]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge