0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Ryan Giggs Ditunjuk Tangani Timnas Wales

Ryan Giggs jadi pelatih Timnas Wales ()

Timlo.net — Salah satu legenda Manchester United (MU), Ryan Giggs mendapat tantangan baru dengan ditunjuk sebagai pelatih baru Timnas Wales. Ryan Giggs menggantikan peran Chris Coleman yang mengundurkan diri.

Coleman sendiri mundur setelah gagal meloloskan Wales ke putaran final Piala Dunia 2018, sekalipun telah mengantar negaranya sampai semifinal Piala Eropa 2016. Giggs sendiri hanya memiliki bekal pengalaman sebagai mantan pemain, serta pelatih darurat di Manchester United.

“Saya sangat bangga diberikan kehormatan untuk menangani tim nasional. Tantangan-tantangan yang ada di depan kita dengan liga nasional dan kualifikasi Piala Eropa 2020 benar-benar membuat saya sangat bersemangat,” ucap Giggs di Sky Sports, Senin (15/1) malam.

Nama Giggs begitu populer ketika masih menjadi pemain di MU, satu-satunya klub dalam kariernya sepanjang 24 musim. Pria yang kini berusia 44 tahun itu telah meraih 13 titel juara Premier League, empat Piala FA, dan dua Liga Champions. Di level internasional, Giggs mengoleksi 64 caps dengan Wales dan menyumbang 12 gol.

“Saya tidak sabar lagi bekerja dengan para pemain seiring persiapan kami untuk pertandingan-pertandingan krusial nanti di tahun ini,” pungkasnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge