0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Liga Inggris

Hantam Stoke, MU Pangkas Jarak dari City

Pemaian Manchester United rayakan gol kemenangan (dok.timlo.net/gg)

Timlo.net — Kekalahan Manchester City dari Liverpool akhir pekan kemarin, dimanfaatkan betul oleh rival sekotanya, Manchester United (MU). The Red Devils sukses memghantam Stoke City 3-0 di Old Trafford, Selasa (16/1) dini hari, sekaligus memangkas jarak perolehan nilai dengan Man City.

Kendati bermain di kandang sendiri, MU mendapat perlawanan sengit dari tamunya. Serangan sporadis dilancarkan tuan rumah sejak peluit kick-off dibunyikan. Hasilnya sudah langsung didapat MU pada menit kesembilan. Antonio Valencia merangsek masuk dari sisi kanan, kemudian melepaskan tendangan kaki kiri yang tak bisa dibendung kiper Stoke.

Striker sayap, Anthony Martial menambah keunggulan MU pada menit ke-38. Mendapat operan mendatar dari Paul Pogba, tendangan Martial ke pojok gawang meluncur deras. Kedudukan 2-0 untuk MU bertaham hingga waktu turun minum.

MU memiliki cukup banyak peluang untuk memperbesar keunggulannya di babak kedua. Romelu Lukaku memastikan kemenangan MU pada menit ke-72. Mendapat bola di kotak penalti, Lukaku yang menang secara body ball, melepaskan tembakan kaki kiri yang bersarang ke pojok gawang Stoke.

Hasil ini tak mengubah posisi MU di peringkat kedua klasemen sementara Premier League dengan 50 poin. Tapi, The Red Devils kini cuma tertinggal 12 poin di belakang City. Sementara itu, Stoke tetap terpuruk di peringkat ke-18 dengan 20 poin.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge