0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Bermodus Prostitusi Online, Mahasiswi Penipu Ini Diciduk

Ilustrasi Prostitusi (merdeka.com)

Timlo.net — Seorang mahasiswi di Makassar, Sulawesi Selatan ditangkap karena diduga menjadi pelaku penipuan online. Kepala Humas Universitas Hasanuddin (Unhas), Ishaq Rahman membenarkan ada nama Silvana Chichilia Umbingo atau SCU (23) tercatat sebagai mahasiswi yang mengambil program profesi apoteker. Dia angkatan 2016.

Silvana Chichilia Umbingo ditangkap oleh tim penyidik unit cyber crime Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Sulsel. Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Polisi Dicky Sondani menyebutkan Silvana baru saja diringkus karena terlibat kasus tindak pidana penipuan berkedok bisnis prostitusi online melalui media sosial.

Kombes Polisi Dicky Sondani mengungkap, mahasiswi tersebut diringkus bersama mitranya Hamka Andi Anwar atau HAA, (29), Jumat lalu, (12/1). Sejak jalankan aksi tipunya tahun 2016 lalu, sudah ada puluhan orang yang menjadi korban.

Korban mentransfer uang ke rekening kedua pelaku. Namun pekerja seks komersial yang ditawarkan melalui media sosial itu tak ada. Sebab, pelaku langsung menutup akun media sosialnya usai menerima transferan uang dari korban.

“Kami baru dapat nama itu bahwa benar ada dalam daftar mahasiswi Unhas, hanya saja kami belum bertemu langsung dengan mahasiswi yang saat ini sudah berstatus tahanan Polda Sulsel itu,” tutur Ishaq Rahman, Kepala Humas Unhas, Senin (15/1).

Kalau benar Silvana yang ada di daftar mahasiswa Unhas itulah yang ditangkap polisi, kata Ishaq, maka pihaknya menyerahkan ke aparat penegak hukum untuk diproses sesuai aturan hukum yang berlaku.

“Dalam catatan kami, mahasiswi ini sudah lama menjalankan studinya yakni sejak tahun 2016 lalu. Harusnya dia selesai tahun 2017 berhubung Program Profesi Apotekernya itu hanya setahun atau dua semester,” kata Ishaq Rahman.

Batas studi yang ditolerir, tambah kepala Humas Unhas ini, adalah empat semester yang artinya Agustus 2018 nanti dia sudah harus selesai.

“Tapi dengan kasus ini pasti akan mempengaruhi evaluasi kelanjutan studinya,” ujarnya.

[rzk]

Sumber : merdeka.com

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge