0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Anak Sering Menjerit, Ibu Kandung Dilaporkan ke Polisi

Ilustrasi penganiayaan (dok.merdeka.com)

Timlo.net — Kepolisian Resor Bogor mengamankan seorang ibu rumah tangga berinisial H (36). Dia diamankan setelah diduga melakukan tindak kekerasan terhadap putri kandungnya berinisial IQ (14), di Perumahan Bogor Likeside, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor, Minggu (14/1).

Kepala Satreskrim Polres Bogor Ajun Komisaris Polisi Bimantoro mengatakan, dugaan penganiayaan tersebut bermula dari adanya laporan tetangga sekitar kerap mendengar jeritan anak dari dalam rumah tersebut. Namun saat diperiksa, H membantah telah melakukan tindak penganiayaan kepada anak semata wayangnya itu.

H berdalih, bahwa apa yang dilakukannya itu merupakan bagian dari pembinaan sebagai orang tua kepada anaknya.

“Jadi mereka hanya tinggal berdua di rumah itu. Kepada petugas, ibu ini mengaku apa yang dilakukannya hanya bentuk pembinaan karena sudah menjadi tanggung jawabnya,” ucap Bimantoro, saat dikonfirmasi, Senin (15/1).

Menurut dia, pihak kepolisian saat ini masih melakukan pemeriksaan fisik dan psikologis dengan melibatkan psikolog dari Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) maupun Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A). Dia mengatakan, apabila terbukti terdapat kekerasan, polisi akan melanjutkan kasus itu ke ranah hukum.

“Sekarang kami serahkan ke KPAI dan P2TP2A untuk memeriksa ibu maupun anaknya. Belum ada tersangka, statusnya masih sebagai saksi,” ujar dia.

Sementara itu, salah satu warga sekitar Mega menyebut, keluarga tersebut dikenal tertutup. Bahkan, H jarang bersosialisasi kepada tetangga sekitar rumahnya.

Mega menyebut, warga sekitar kemudian menaruh curiga karena sering mendengar suara penyiksaan dari dalam rumah itu.

“Warga inisiatif langsung lapor ke petugas,” kata Mega.

[gil]

Sumber : merdeka.com

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge