0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Maraknya Biro Perjalanan Bodong, Tak Pengaruhi Minat Jamaah Umroh

Koordinator Sahid Tour wilayah Solo, Ririn L (timlo.net/setyo pujis)

Solo – Maraknya kasus penipuan berkedok biro perjalanan umroh yang terjadi belakangan ini tidak terlalu berdampak kepada minat jamaah untuk melakukan umroh. Bahkan salah satu biro perjalanan Sahid Tour mencatat, animo masyarakat yang akan melakukan ibadah umroh terus meningkat setiap tahunnya.

“Kalau di biro kita sejauh ini tidak terlalu berdampak. Karena selama ini yang kita lakukan selalu mengedepankan kepada pelayanan. Dan jamaah yang tertarik dengan paket yang kita tawarkan rata-rata mendapat rekomendasi dari jamaah sebelumnya yang sudah berangkat menggunakan jasa kita alias gethok tular,” ujar Koordinator Sahid Tour wilayah Solo, Ririn L kepada wartawan, Senin (15/1).

Dirinya mengatakan, bahkan setiap tahun animo masyarakat yang menggunakan jasanya untuk berangkat umroh tercatat terus mengalami peningkatan. Besarannya sekitar diangka 10-20 persen jika dibanding tahun sebelumnya. Sedangkan bulan ini, meurutnya ada sekitar 66 jamaah dari Solo yang siap diberangkat setelah mengikuti acara manasik yang digelar di hotel Sahid Jaya.

“Paket umroh yang kita tawarkan mulai dari Rp 24 Juta. Dengan paket itu, para jamaah mendapat fasilitas hotel bintang lima dan armada yang digunakan adalah Garuda Indonesia,” jelasnya.

Sementara itu saat disinggung mengenai kenaikan PPN di Arab Saudi, lanjut dia belum berdampak kepada kenaikan harga. Termasuk pelayanan yang diberikan masih tetap sama dengan standar yang selama ini digunakan.

“Sekarang ini untuk harga masih sama. Belum ada penyesuaian meski biaya akomodasi di Arab Saudi sudah terjadi lonjakan,” tandasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge