0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Porprov 2018, Persiapan Panjat Tebing Solo Dimulai Februari

Solo — Cabang olahraga (cabor) panjat tebing Kota Solo untuk Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2018, baru mulai persiapan bulan Februari mendatang. Kota Bengawan akan menjadi tuan rumah Porprov edisi 2018 di bulan Oktober. Pengurus Kota (Pengkot) Federasi Panjat Tebing Indonesia (PFTI) Solo bakal menyiapkan 16 atlet yang akan dipilih lewat seleksi yang akan dilakukan oleh tim pelatih.

“Tim Porprov baru akan terbentuk Februari nanti. Ini sedang kami persiapkan untuk seleksi,” beber Ketua Harian FPTI Solo, Heri Kurniawan, Senin (15/1).

Sebelumnya terdapat sekitar 20 atlet panjat tebing yang tengah berlatih rutin dengan pengawasan dari tim pelatih. Nanti akan diperlakukan sistem promosi-degradasi untuk memilih atlet yang dipersiapkan.

“Saat ini mulai sudah latihan rutin dan jumlahnya cukup banyak. Mereka yang siap dan layak kami pilih untuk masuk tim porprov, untuk kuota itu ada 16 atlet,” imbuhnya.

Dari 16 atlet satu nama sudah dipastikan masuk di tim inti porprov. Itu Muhammad Alfian Fajri yang sekarang menjadi atlet timnas panjat tebing. Untuk latihan tidak masalah dan cukup ekstra, karena mendapatkan pelatihan di timnas.

Sementara itu Pelatih FPTI Solo, Guntur Joko Purwanto mengatakan saat ini sedang dilakukan seleksi atlet untuk porprov.  Mereka sudah latihan sejak tiga bulan lalu tapi belum bisa maksimal.

“Mungkin nanti akan campuran atlet senior dan junior. Secepatnya bisa terbentuk 16 atlet porprov,” katanya.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge