0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Cabor Balap Sepeda Mulai Digembleng

Solo — Kontingen National Paralympic Committee (NPC) Indonesia mulai berbenah menyambut ajang Asian Para Games 2018. Fase persiapan awal dalam pelatnas  adalah time trial dengan menempuh jarak 4,58 kilometer atau 2 lap mengelilingi asrama haji Donohudan, Boyolali.

“Kami coba time trial tiap atlet dengan keliling Asrama Haji Donohudan. Ini sebagai data awal waktu dan kecepatan paracycling,” beber Penanggung Jawab Pelatnas Balap Sepeda NPC, Fadillah Umar, Senin (15/1).

Catatan yang ditempuh para atlet balap sepeda NPC cukup memuaskan mengingat ini baru hari pertama latihan. Masih perlu peningkatan lagi dan itu akan terus digenjot. Peningkatan ketahanan tubuh atlet akan jadi fokus latihan saat ini. Jantung dan paru paru atlet di cek, jadi dilakukan test VO2Max dan sekarang tes time trial.

“Kami fokus di ketahanan tubuh atlet dulu. Itu cukup penting guna mengetahui kondisi atlet. Waktu yang ada ini akan kami manfaatkan sebaik mungkin untuk persiapan atlet,” imbuh Fadillah.

Fase latihan time trial bakal dilahap selama tiga bulan ke depan. Seluruh atlet NPC masih memiliki waktu efektif sepuluh bulan ke depan. setelah itu baru latihan teknik dan strategi yang akan diterapkan di Asian Para Games 2018 nanti. Jadi atlet mana yang berpotensi turun di nomer-nomer yang dipertandingkan, seperti kelas C2, C3, C5, road atau di track velodrome.

“Total ada 12 pembalap, pekan ini sudah full time ikut latihan semua. Kalau lengkap, nanti akan kami tandingkan nomer yang akan dipertandingkan di Asian Para Game nanti,” tandasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge