0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Malam Ini, Tembok yang Roboh Langsung Dievakuasi

Tembok sebelah utara Bangsal Langensari Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat ambruk dipasangi garis polisi (dok.timlo.net/heru gembul)

Solo — Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan petugas dari Polsek Pasar Kliwon, memasang garis pengamanan di sepanjang lokasi tembok ambruk. Pemasangan garis pengaman tersebut dilakukan guna tujuan keamanan, lantaran lokasi kejadian di kampung Baluwarti RT 02 RW 01 merupakan kawasan padat penduduk.

“Kita pasang garis pengamanan, untuk menjauhkan masyarakat dari lokasi kejadian,” ungkap salah seorang relawan SAR Rajawali, Bambang Ari, Senin (15/1).

Dia mengatakan, tembok yang ambruk tersebut merupakan bagian dari Bangsal Langensari. Dugaan sementara, tembok yang merupakan bagian dari Keraton Kasunanan Surakarta tersebut, roboh lantaran usia sudah tua.

Bambang Ari juga menyampaikan pihak BPBD akan mengevakuasi robohnya tembok tersebut malam ini juga. Meski begitu, kondisi tembok cukup berbahaya lantaran masih ada tembok tua yang berdiri dan dalam keadaan retak.

Untuk sementara waktu, Jl Sasana Mulya komplek Baluwarti terpaksa ditutup untuk proses evakuasi.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge