0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Polsek Jenar Tangkap Buronan Pelaku Illegal Loging

Kayu hasil llegal loging yang diungkap Polsek Jenar (timlo.net/agung widodo)

Sragen – Setelah sebulan diburu polisi, tersangka illegal loging yang dinyatakan daftar pencarian orang (DPO) akhirnya berhasil diringkus Polsek Jenar. LS (54), warga Dukuh Bayanan, Desa Ngepringan, Kecamatan Jenar  ini ditangkap berdasarkan pengembangan penyelidikan dari dua tersangka lainnya yang telah ditangkap terlebih dahulu pada akhir tahun lalu.

“Tersangka LS ini diduga telah cukup bukti melakukan perbuatan pidana illegal loging,” kata Kapolsek Jenar AKP Handoyo mewakili Kapolres Sragen AKBP Arif Budiman, Senin (15/1).

Handoyo menyampaikan, peristiwa illegal loging sendiri terjadi pada 30 Desember 2017 lalu. Penyelidikan dilakukan sekitar satu bulan hasil pengembangan dari tersangka S, yang berperan sebagai pembeli hasil illegal loging dan SRT sebagai sopir truk, pengangkut kayu curian hasil hutan. Kayu tersebut dibeli S seharga Rp 1.000.000 dan baru dibayar Rp 550.000.

Tersangka LS sendiri berperan sebagai perantara atau penjual kayu tanpa dilengkapi Surat Keterangan Sah Hasil Hutan/SKSHH. Kini ketiganya telah ditahan di Mapolsek Jenar untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, atas kasus mengangkut, menguasai memiliki, menjual, menerima titipan, memasarkan hasil hutan yang tidak disertai SKSHH.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge