0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

OP Beras, Sejumlah Warga Kecewa Tak Ada Kemasan 5 Kg

Operasi Pasar beras di depan Pasar Ampel, Boyolali (dok.timlo.net/nanin)

 

Boyolali — Sejumlah warga kecewa  saat mendatangi Operasi Pasar beras di depan Pasar Ampel, Boyolali, Senin (15/1). Pasalnya, petugas tidak menyediakan kemasan 5 Kg. Petugas hanya menyediakan kemasan 10 Kg dan 25 Kg.

“Tidak jadi beli, tidak ada yang kemasan 5 Kg,” kata Sabar, warga Ampel yang terpaksa balik kanan.

Tak hanya itu, masyarakat juga banyak yang kecewa. Pasalnya kemasan 10 Kg sudah habis. Sedangkan yang tersisa kemasan 25 Kg. Untuk kemasan 10 Kg, petugas hanya menyediakan 3,5 kwintal atau hanya 35 zak saja. Sedangkan total beras yang disediakan dalam operasi pasar sebanyak 5 ton untuk jenis beras medium.

“Perkilogramnya kita jual Rp 9000,“ ujar Kepala Bidang Perdagangan Disdagperin Boyolali, Cahyo Wiratno, di sela-sela operasi pasar beras.

Dijelaskan, Operasi Pasar digelar sebagai upaya untuk menstabilkan harga beras di pasaran. Menyusul tingginya kenaikan harga sejak sepekan ini. Selain itu, juga membantu masyarakat kecil mendapatkan beras dengan harga murah.

“Harapan Kita masyarakat bisa terbantu dengan operasi pasar ini,” tambahnya,

Diungkapkan juga, OP beras ini bekerja sama dengan pihak Bulog. Nantinya tak hanya digelar di Ampel, namun juga di 9 kecamatan lain. Yaitu di Wonosegoro, Klego, Karanggede, Musuk, Andong, Cepogo, Selo, Juwangi dan Kemusu.

“Setiap titik, akan disediakan 5 ton beras medium,” imbuhnya.

Sementara sejumlah masyarakat yang memanfaatkan OP beras ini mengaku sangat senang. Pasalnya, mereka bisa membeli beras dengan harga rendah di tengah mahalnya harga beras, terutama jenis medium.

“Senang sekali, kalau di pasar dijual Rp 12 ribu, di sini bisa dapat Rp 9 ribu,” tandas Wartini senang.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge