0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Petinggi Hanura Kaget Partainya Bisa Pecah

Partai Hanura (merdeka.com)

Timlo.net – Ketua Umum Partai Hanura, Oesman Sapta Odang (OSO) mendapatkan mosi tidak percaya dari sejumlah pengurus DPD dan DPC di daerah. Pengurus Hanura kubu Sarifuddin Sudding akan segera menggelar Munaslub untuk melegalkan pelengseran OSO.

Di sisi lain, kubu OSO balik melakukan perlawanan. Kubu OSO bahkan telah memutuskan akan memecat sang Sekjen partai yakni Sarifuddin Sudding yang dinilai tak cakap.

Menanggapi konflik itu, Wasekjen Hanura Tridianto menyayangkan gejolak yang terjadi di internal Hanura. Menurut dia, ini sangat mengganggu konsolidasi partai untuk memenangkan Pemilu 2019.

“Sebaiknya partai yang kompak dan solid menghadapi verifikasi dan persiapan pemilu. Partai yang konflik ya sulit untuk sukses,” kata Tridianto, Senin (15/1).

Tri mengaku saat ini tengah melakukan sejumlah kegiatan untuk meningkatkan elektabilitas partai di daerah-daerah. Dia pun kaget mendengar kabar Hanura pecah jadi dua kubu seperti saat ini.

“Saya juga kaget kok. Ini lagi menuju Jakarta. Baru selesai bikin kegiatan baksos dan persiapan baksos berikutnya. Juga keliling ke daerah-daerah untuk ngecek persiapan verifikasi. Jadi saya kaget banget kok ada peristiwa ini,” tutur Tri.

Tri pun berharap, dua kubu yang berseteru bisa menyelesaikan konflik ini dengan bijak. Dengan begitu, Hanura kembali solid dan bisa meraih hasil maksimal di Pemilu 2019.

“Saya berharap konflik internal bisa diselesaikan baik-baik, demi kebaikan partai,” tutur dia.

[rnd]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge