0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Hanura Siapkan Munaslub

Partai Hanura (merdeka.com)

Timlo.net – Ketua Umum Partai Hanura, Oesman Sapta Odang (OSO) mendapatkan mosi tidak percaya dari sejumlah pengurus DPD dan DPC di daerah. OSO pun hendak dilengserkan dari kursi ketua umum. Pengurus Hanura kubu Sarifuddin Sudding akan segera menggelar Munaslub untuk melegalkan pelengseran OSO.

Ketua DPP Partai Hanura, Rufinus Hotmamaulana Hutauruk memprediksi, persiapan Munaslub akan selesai dalam pekan ini.

“Diharapkan, satu Minggu ini (Munaslub) sudah selesai,” ujar Rufinus di lokasi.

Menurutnya, Hanura harus segera menggelar Munaslub. Salah satu alasannya adalah verifikasi parpol yang dilakukan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU).

“Itu (Munaslub dalam seminggu) jadwal yang ditentukan karena mengingat ada proses verifikasi partai, kita mengejar pilkada, kita mengejar Pemilu yang akan datang kemudian verifikasi faktual atas putusan MK yang baru,” ujar Rufinus.

Lebih lanjut, Rufinus menegaskan, bahwa pihaknya akan mempersiapkan segala hal yang berkaitan dengan Munaslub agar agenda ini segera dilaksanakan.

“Jadi sudah ada Plt Pak Daryatmo, untuk sementara dalam rangka nanti pembentukan OC maupun SC dalam konteks Munaslub ke depan,” jelas dia.

Kubu Sudding telah menunjuk Marsekal Madya (purn) Daryatmo jadi plt ketua umum. Selanjutnya, kubu ini akan membahas tentang persiapan Munaslub.

Sementara di pihak lain, OSO tengah menggelar konsolidasi di Hotel Manhattan, Kuningan, Jakarta. Loyalis OSO, Waketum Hanura Gede Pasek Suardika mengatakan, pelengseran OSO hanya bisa dilakukan dalam Munaslub.

“Kalau mau pecat ketum bukan lewat kumpul-kumpul, ada forum Munaslub,” ujar Pasek di Hotel Manhattan.

[rnd]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge