0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Nintendo Masih Belum Tertarik Kembangkan Virtual Reality

Logo Nintendo. (Ubergizmo. )

Timlo.net—Banyak perusahaan mulai menjelajahi konsep virtual reality (VR). Misalnya Sony merilis produk PlayStation VR. Akan tetapi Nintendo sepertinya belum siap untuk menjelajahi teknologi itu. Mereka menyatakan jika teknologi itu belum diterima masyarakat umum.

Hal ini terungkap dalam wawancara dengan media Perancis Les Numeriques. Kepala Nintendo Perancis Philippe Lavoue mengungkapkan hal ini. Phillippe menyatakan jika para konsumen lebih memilih produk yang menawarkan paket lengkap. Saat ini mereka belum melihat VR sebagai sebuah paket lengkap. Jadi mereka belum berminat menggunakan teknologi itu.

Hal ini sesuai dengan pemberitaan pada 2016. Presiden Nintendo Amerika Fils-Aime juga mengungkapkan hal yang sama soal VR. Dia menyatakan jika dia percaya VR belum diterima oleh masyarakat umum.

Perusahaan itu juga mengungkapkan jika ada banyak hal yang harus dilakukan untuk membawa VR supaya digunakan masyarakat umum. Bila hal ini belum bisa dilakukan, maka teknologi itu belum bisa digunakan secara umum.

Selain itu, Nintendo juga menyatakan jika mereka belum siap merambah teknologi 4K. Hal ini karena mereka merasa teknologi itu belum diadopsi masyarakat luas. Jadi para gamer yang ingin melihat game Nintendo dirilis dalam VR atau resolusi 4K, mereka harus menunggu lebih lama.

Editor : Ranu Ario

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge