0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Disdag Solo Naikkan Target Penarikan Retribusi Pasar

Pedagang beras di Pasar Legi Solo (dok.timlo.net/setyo pujis)

Solo — Dinas Perdagangan Kota Solo meningkatkan target Pendapatan Asli Daerah (PAD) tahun 2018. Peningkatan PAD sebesar Rp 3 miliar akan didapatkan dari penarikan retribusi pasar.

“Tahun 2017 kita mampu melakukan penarikan yang cukup baik, salah satunya lantaran adanya e-retribusi yang sudah ada di 12 pasar tradisional,” kata Kepala Dinas Perdagangan Solo, Subagyo, Senin (15/1).

Dikatakan, tahun 2017 pihaknya berhasil menarik 94,5% pendapatan retribusi. Hal ini naik dari tahun sebelumnya yang hanya mampu mengumpulkan sejumlah 87 %.

Tahun 2017 pihaknya berhasil mengumpulkan paling tidak Rp 20 miliar. Sedangkan untuk tahun ini, target tersebut akan ditingkatkan menjadi Rp 23 miliar.

Dia mengatakan revitalisasi sejumlah pasar yang akan dilaksanakan pada tahun ini, tidak akan mengganggu proses penarikan retribusi. Sebab, pedagang pasar yang sedang direvitalisasi tidak adak dibebaskan dalam membayar kewajiban retribusinya.

“Untuk pasar yang direvitalisasi tidak dibebaskan retribusinya. Tetap dikenakan, meskipun besarannya dikurangi,” kata Subagyo.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge