0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Jambret HP, Pasangan Kekasih Mendekam di Penjara

Dua pelaku aksi penjambretan yang diamankan di Mapolsek Jebres (dok.timlo.net/achmad khalik)

Solo — Dani Adi Yudianto (21) dan Ragil Novitasari (28) mengalami nasib apes saat melakukan aksi penjambretan handphone (HP) di Kawasan Jl HOS Cokroaminoto, Kecamatan Jebres, Solo pada Jumat (12/1) lalu. Pasangan kekasih asal Kartosuro, Sukoharjo ini menjadi sasaran amuk massa setelah aksinya berhasil digagalkan.

“Saat ini, mereka ditahan di Mapolsek Jebres,” terang Kapolsek Jebres, Kompol Juliana saat dihubungi, Senin (15/1) siang.

Kasus ini bermula saat, korban, Sri Sulastri (30) warga Kampung Ngemplak Sutan RT01/RW37, Kelurahan Mojosongo, Jebres berjalan di kawasan tersebut sambil memainkan HP. Tiba-tiba, dari arah berlawanan muncul kedua tersangka menggunakan motor jenis Suzuki Shogun yang langsung merampas HP milik korban.

Tak menyerah begitu saja, korban langsung menarik jaket pelaku (Novitasari) yang berada di bagian belakang hingga terjatuh dari motor. Melihat rekannya terjatuh, Dani berupaya menolong. Namun, warga yang berada di sekitar lokasi kejadian mengetahui hal tersebut.

“Kedua pelaku sempat dimassa sebelum akhirnya petugas datang untuk melerai,” jelas Kapolsek.

Usai peristiwa tersebut, kedua pelaku sempat dibawa ke pendapa Kantor Kelurahan Jagalan untuk diamankan dari amukan massa. Hingga akhirnya, keduanya dibawa ke Mapolsek Jebres untuk diperiksa.

“Selain dua orang pelaku, barang bukti berupa motor dan HP korban jenis Samsung J2 Prime turut kami amankan untuk proses penyidikan,” terang Kapolsek.

Akibar perbuatannya, kedua pelaku dijerat dengan Pasal 363 KUHP tetang Pencurian dengan Pemberatan dan diancam hukuman tujuh tahun penjara.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge