0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Update Android Oreo Xiaomi Mi A1 Ditunda

Screenshot update Android Oreo di Xiaomi Mi A1. (gsmarena.com )

Timlo.net—Xiaomi merilis Mi A1 di bawah program Android One. Xiaomi Mi A1 memakai Android Nougat dan dijanjikan menerima update Oreo pada akhir 2017. Pembaruan itu tiba pada hari terakhir tahun 2017. Tapi banyak pengguna Mi A1 mengeluhkan tentang aplikasi yang macet dan baterai yang boros.

Perusahaan itu mengaku masalah-masalah yang timbul dan menghentikan pembaruan itu. Dalam akun sosial media, Mi India menyatakan jika pembaruan Android 8.0 ditunda beberapa minggu ke depan.

Beberapa masalah yang dikeluhkan pengguna Mi A1 adalah aplikasi kamera, telepon, dialer, Recent app dan sensor ambient light macet. Gerakan sapuan untuk sensor sidik jari juga tidak bekerja, tulis GSM Arena. Selain itu baterai sangat boros bila Bluetooth dihidupkan.

Sebagian masalah ini belum bisa diatasi. Tapi Xiaomi menawarkan solusi untuk aplikasi dialer. Pada forum Mi Community, seorang perwakilan Xiaomi menyarankan pengguna menguninstal aplikasi MyJio dari smartphone. Atau jika mereka ingin tetap menggunakannya, untuk mematikan izin ‘Telephone”.

Editor : Ranu Ario

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge