0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Band J-Pop Ini Nyanyikan Lagu Soal Cryptocurrency

Kasotsuka Shojo. (ubergizmo.com)

Timlo.net—Istilah teknologi seperti bitcoin, cryptocurrency dan blockchain adalah istilah yang menjadi topik hangat saat ini. Bahkan perusahaan seperti Kodak membuat cryptocurrency sendiri. Akan tetapi rupanya tren itu meluas tidak hanya di dunia teknologi tapi juga ke dunia musik.

Di Jepang, sebuah band J-pop (Japanese pop) baru berdiri disebut Kasotsuka Shojo. Menurut pemberitaan Quartz, terjemahan nama band itu pada dasarnya adalah “Virtual Currency Girls” atau “Para Gadis Mata Uang Virtual”. Tema lagu yang dinyanyikan grup band itu adalah cryptocurrency.

Ada delapan anggota dalam band itu. Masing-masing gadis mewakili sebuah mata uang digital. Misalnya bitcoin, Ethereum, Ripple, Cardano dan lain-lain. “Kami ingin mempromosikan ide lewat hiburan jika mata uang virtual bukanlah sekedar alat spekulasi tapi sebuah teknologi luar biasa yang akan membentuk masa depan,” ujar pemimpin band Rara Naruse, 18, dalam sebuah pernyataan.

Single debut band itu berjudul “The Moon and Virtual Currencies and Me”. Isi lagu itu pada dasarnya memperingatkan para pendengar untuk berhati-hati terhadap penipuan. Juga supaya mereka menjaga keamanan online mereka.

Editor : Ranu Ario

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge