0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Maret, Pasar Gede Sisi Timur bakal Direvitalisasi

Kepala Dinas Perdagangan Solo Subagyo, (dok.timlo.net/heru murdhani)

Solo — Pasar Gede sisi timur akan segera dilakukan revitalisasi tambal sulam. Dinas Perdagangan Kota Solo mengatakan, revitalisasi akan dilakukan pada awal Maret tahun ini.

“Revitalisasi ada di beberapa pasar. Misalnya Pasar Pucuk (Ledoksari), Pasar Notoharjo, Pasar Penumping, Pasar Jongke dan Pasar Gede sisi timur,” ungkap Kepala Dinas Perdagangan Solo Subagyo, Senin (15/1).

Khusus revitalisasi Pasar Gede sisi timur, pihaknya menganggarkan dana sebesar Rp 1 miliar. Sedangkan sejumlah pasar lain dianggarkan sebesar Rp 2,5 miliar. Hal ini disebabkan kerusakan pada sejumlah pasar tersebut tidak terlalu parah.

“Kalau Pasar Gede ssisi timur memerlukan perbaikan, yakni atap, talang air, groundtank, dan instalasi kelistrikan. Kalau fisik bangunannya masih cukup baik. Maret nanti kita mulai pembangunannya,” kata dia.

Subagyo menambahkan, bagi pedagang yang pasarnya sedang direvitalisasi, pihaknya tetap akan mengenakan retribusi. Namun retribusi tersebut akan diturunkan besarannya. Sayang, Subagyo tak merinci berapa besaran retribusi yang akan dikenakan.

“Ya nanti tidaj dibebaskan, tetapi diturunkan retribusinya,” kata Subagyo.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge