0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

WhatsApp Beta Untuk Android Perkenalkan Notifikasi Mentions

Fitur notifikasi mentions. (ubergizmo.com)

Timlo.net—Beberapa waktu lalu, WhatsApp memperkenalkan fitur “Mentions”. Fitur itu pada dasarnya mengizinkan pengguna mentag pengguna lain dalam sebuah grup chat. Sayangnya tidak ada notifikasi saat seseorang menggunakan fitur “Mentions”. Orang yang ditag seringkali tidak tahu jika mereka ditag jika tidak membuka grup chat.

Akan tetapi, WABetaInfo menyatakan jika WhatsApp menyediakan solusinya. Menurut mereka, pada versi terbaru WhatsApp for Android Beta, notifikasi untuk mentions akan segera dirilis. Berdasarkan screenshot, notifikasi akan terlihat di dalam aplikasi. Jadi bukan notifikasi eksternal yang kita lihat di layar smartphone.

Saat nama Anda disebut dalam sebuah grup chat dan Anda membuka grup itu, akan ada notifikasi dengan jumlah angka muncul. Jumlah angka itu tergantung berapa kali nama Anda disebut. Anda bisa menyentuh notifikasi itu, pesan pertama yang menyebut nama Anda akan terlihat. Begitu seterusnya hingga pesan terakhir.

Fitur ini berguna di grup chat yang ramai dan penuh pesan. Jadi dengan notifikasi ini, Anda tidak perlu menscroll untuk mencari pesan yang mentag Anda. Sayangnya fitur itu baru tersedia dalam WhatsApp versi beta. Belum ada informasi kapan fitur itu dirilis untuk pengguna umum.

Editor : Ranu Ario

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge