0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Anggota Parlemen Amerika Pertanyakan Strategi Apple Perlambat iPhone Lama

Baterai iPhone 6s. (ubergizmo. com)

Timlo.net—Jika Apple berharap kontroversi terkait keputusan memperlambat iPhone model lama akan segera berlalu, sepertinya tidak demikian. Minggu lalu, seorang senator Amerika Serikat (AS) mempertanyakan keputusan Apple itu. Sekarang lebih banyak anggota parlemen AS yang menanyakan hal yang sama.

Reuters memberitakan, empat anggota parlemen US House Republican menulis kepada CEO Apple Tim Cook. Mereka mempertanyakan strategi perusahaan itu memperlambat iPhone model lama. Surat itu juga mempertanyakan kasus baterai iPhone yang kepanasan dan mengeluarkan asap di Zurich, Swiss.

Kejadian baterai iPhone kepanasan dan mengeluarkan asap sebenarnya terjadi dua kali dalam seminggu. Kejadian kedua terjadi di sebuah Apple Store di Spanyol. Hasilnya toko itu harus dievakuasi karena asap memenuhi toko.

Pemberitaan baterai iPhone meledak jarang terdengar. Kasus ini diduga disebabkan karena banyaknya pengguna iPhone yang memanfaatkan program penggantian baterai, tulis Ubergizmo. Berita baiknya, iPad model lama sepertinya tidak mengalami pelambatan. Apple sudah mengkonfirmasi jika mereka hanya sengaja memperlambat iPhone model lama.

Editor : Ranu Ario

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge