0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Liga Inggris

City Kalah, Pilarnya Juga Cedera Lutut

Pemaian Manchester City Fabian Delph (dok.timlo.net/gg)

Timlo.net — Pemuncak klasemen sementara Liga Inggris, Manchester City menelan kekalahan pertamanya musim 2017-2018. The Citizen menyerah 3-4 dari tuan rumah Liverpool di Anfield, Senin (15/1) dinihari.

Manchester City bukan cuma pulang membawa kekalahan dari markas Liverpool. City juga kehilangan Fabian Delph yang selama ini jadi tumpuan di posisi bek kiri.

Delph sejatinya adalah seorang gelandang. Akan tetapi, dia tampil sangat baik ketika digeser ke posisi bek kiri menyusul cedera parah yang dialami oleh Benjamin Mendy.

Delph mengalami cedera ketika pemain berusia 28 tahun itu berusaha melakukan tekel kepada Alex Oxlade-Chamberlain, tapi malah mencederai lututnya sendiri. Dia pun ditarik keluar saat laga baru berjalan setengah jam.

Seusai pertandingan, Delph terlihat meninggalkan Anfield dengan memakai kruk dan lututnya dipasangi penyangga. “Saya pikir dia akan absen sementara waktu. Saya tak tahu apakah itu akan lama, tapi dia akan absen sementara waktu. Lututnya keseleo,” beber pelatih City, Pep Guardiola kepada Soccerway.

Delph telah tampil pada 21 pertandingan bersama City di semua kompetisi musim ini dan menyumbangkan satu gol. Selama dia dan Mendy absen, City punya dua opsi pengganti di posisi bek kiri, yaitu Danilo atau Oleksandr Zinchenko.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge