0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Liga Inggris

Drama Tujuh Gol, City Telan Kekalahan Pertamanya

Liverpool kalahkan Manchester City (dok.timlo.net/gg)

Timlo.net — Pemuncak klasemen sementara Liga Inggris, Manchester City akhirmya menelan kekalahan untuk pertama kalinya. Adalah Liverpool yang memberikan kekalahan perdana di kandangnya sendiri, Anfield dengan skor 4-3, Senin (15/1) dini hari tadi.

Laga berlangsung menarik sejak awal. Kedua tim tampil terbuka dan saling jual beli serangan untuk menghasilkan banyak peluang. Kedua tim sama kuat di babak pertama. Liverpool berhasil membuka keran golnya saat laga baru berjalan sembilan menit lewat Alex Oxlade-Chamberlain.

Akan tetapi City sukses menyamakan kedudukan menjadi 1-1, lima menit menjelang turun minum. Pemain asal Jerman, Leroy Sane menjebol gawang Liverpool dan membuat babak pertama berkedudukan 1-1. Babak kedua berjalan lebih menarik. Pressing Liverpool memaksa pemain-pemain City membuat beberapa kesalahan fatal.

Tim tuan rumah mencetak tiga gol tambahan lewat Roberto Firmino (menit 59), Sadio Mane (menit 61), dan Mohamed Salah (menit 68) untuk memimpin 4-1. City mampu menipiskan ketertinggalan menjadi 3-4 melalui Bernardo Silva di menit ke-84 dan Ilkay Guendogan di injury time.

City bahkan nyaris saja menyamakan skor andai sundulan Sergio Aguero tak melenceng di menit-menit akhir laga. Skor akhir 4-3 begitu wasit meniup peluit panjang. Ini adalah kekalahan pertama City di Premier League dan kompetisi domestik musim ini.

Meski kalah, mereka masih memuncaki klasemen dengan perolehan 62 poin dari 23 laga. Sementara Liverpool naik ke peringkat ketiga dengan koleksi 47 poin, sama dengan Manchester United dan Chelsea yang masing-masing berada di posisi kedua dan keempat.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge