0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Mobil Terposok ke Jurang, Empat Penumpang Luka

Mobil masuk jurang di poros Tenggarong-Samarinda (merdeka.com)

Timlo.net – Kecelakaan terjadi di kilometer 09, jalan poros Tenggarong-Samarinda, Minggu (14/1) siang. Mobil CRV bernomor polisi KT 1716 MY jatuh ke jurang sedalam 50 meter. Dua dari empat penumpang dilaporkan luka memar.

Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 12.15 WITA. Mobil yang ditumpangi satu keluarga berjumlah empat orang itu, melaju kecepatan sedang saat melintas di KM 09 Desa Bukit Raya Kecamatan Tenggarong Seberang.

“Lah saya kaget. Kok jalan mobil itu lurus saja, padahal kan jalan berbelok kanan. Ya masuk jurang,” kata Jumariah Asna (40), saksi mata warga sekitar lokasi kejadian, Minggu (14/1) sore.

Melihat mobil masuk jurang, Jumariah sempat berlari sambil memanggil warga lainnya untuk memberikan pertolongan.

“Ada empat orang penumpangnya selamat, salah satunya anak umur 2 tahun memar di kepala. Saya bantu gendong anak itu tadi. Langsung dibawa ke rumah sakit, karena ada mobil lain yang membantu,” ujar Jumariah.

Mobil rusak berat setelah menghantam tiang listrik dan kabel baja. Posisinya berada nyaris di dasar jurang. Airbag berfungsi maksimal menahan benturan.

Keterangan diperoleh, keempat korban yang tinggal di Samarinda masing-masing pasangan suami istri Abdiansyah, Siti Aminah dan anaknya, Ahmad Abdilllah (15) serta Davita (3), dilarikan ke RS Dirgahayu di Samarinda.

Meski tidak terluka luar, Siti Aminah, dilaporkan mengalami memar luka dalam, sehingga harus menjalani pemeriksaan rontgen. Sedangkan Davita, juga memar di kepalanya.

Sampai pukul 18.00 Wita, bangkai mobil masih berada di jurang. Warga terus berkerumun, di lokasi diguyur hujan, sehingga menyulitkan proses evakuasi.

“Ada 4 orang korbannya dirawat di Dirgahayu. Dua perempuan, 2 laki-laki semua satu keluarga,” kata Petugas Satlantas Polres Kutai Kartanegara, Aipda Salim.

[noe]

Sumber : merdeka.com

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge