0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Minimarket di Tangen Buka Lagi, Formas Tuding Pemkab Plin-Plan

Minimarket ini dulu ditutup, tapi sekarang beroperasi lagi (timlo.net/agung widodo)

Sragen – Sebuah minimarket di Kecamatan Tangen yang dulu sempat tidak diberikan ijin untuk beroperasi, tiba-tiba buka kembali. Selain bisa mengancam keberadaan pedagang di pasar tradisional, juga Pemkab Sragen dinilai plin-plan mengambil kebijakan.

“Pemkab Sragen tidak konsisten, dulu melarang dan menyegel Indomaret Tangen, kini memberikan ijin oprasional toko modern Indomaret Tangen, Formas tuding Pemkab Sragen plin-plan,” kata Ketua Divisi Hukum dan HAM Forum Masyarakat Sragen (Formas), Sri Wahono, Minggu (14/1).

Wahono mengaku menerima banyak keluhan dari warga. Para pedagang kecil dan pemilik toko kelontong merasa keberatan dengan beroperasinya tiga minimarket yang berada di dekat Pasar Tangen.

Dia menyampaikan minimarket yang terletak di kecamatan Tangen, ternyata sudah beroperasi pada Rabu (10/1) lalu. Parahnya lagi minimarket yang berdiri di Tangen tersebut ternyata sekarang sudah berijin.

Atas dasar itu, Formas menuding Pemkab Sragen plin-plan dan lebih condong kaum pengusaha. Pasar tradisional dan kios kecil di sekitar minimarket itu terancam bangkrut.

Wahono menjelaskan, saat ini ada tiga minimarket yang beroperasi di Tangen. Semuanya tergolong dekat dengan pasar Tradisional.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge