0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

KPU Mencoklit Bakal Gandeng Ki Manteb

Ki Manteb Sudarsono (timlo.net/heru gembul)

Karanganyar — KPU Karanganyar bakal mengusung sosok dalang kondang, Ki Manteb Soedharsono, dalam menyosialisasikan KPU Mencoklit, 20 Januari-18 Februari 2018. Sang ‘dalang setan’ dianggap tepat menjadi endorser program pemilukada serentak di Karanganyar.

“Beliau (ki Manteb) sudah bersedia membranding  KPU Mencoklit. Kita akan ke rumahnya dulu di hari pertama coklit,” kata Divisi Teknis KPUD Karanganyar, M Maksum kepada Timlo.net, Sabtu. (13/1).

Rumahnya di Doplang, Karangpandan menjadi sasaran pencocokan dan penelitian (coklit) data riil calon pemilih. Pemiliham tokoh tersebut dianggap mampu merepresentasikan warga negara yang taat aturan. Apalagi, pengaruh ki Manteb sangat besar bagi masyarakat Karanganyar, terutama para seniman.

Sementara itu pada Sabtu (13/1), KPU memberikan pelatihan kepada petugas pemutakhiran data pemilih (PPDP) dari panitia pemilih kecamatan (PPK).

“Sebelum tanggal 20 Januari, petugas PPDP diberi materi daftar pemilih yang ada formnya untuk dicocokkan kebenaran dj lapangan. Setelah didatangi dan dicoklit, lalu rumahnya ditempeli stiker dari KPU,” katanya.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge