0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Pracimantoro Kembali Dilanda Banjir, Satu Orang Luka

Seorang warga sedang dievakuasi (timlo.net/tarmuji)

Wonogiri — Hampir bersamaan waktu, dua desa di Kecamatan Pracimantoro diterjang bencana alam banjir bandang dan angin kencang, Sabtu (13/1) pukul 23. 00 WIB. Sejumlah rumah warga pun terendam banjir dan satu rumah warga roboh, serta satu orang mengalami luka-luka.

“Sebelum kejadian, wilayah Wonogiri sejak sore hingga malam hari diguyur hujan cukup deras,” ungkap Kepala Pelaksana Harian BPBD Wonogiri, Bambang Haryanto, Minggu (14/1).

Dijelaskan, banjir bandang merendam di Dusun Sladi RT 2/RW 3 Desa Tubokarto kecamatan setempat. Sedikitnya lima rumah warga tergenang. Adapun rumah warga yang terdampak adalah rumah Sarikem, Samino Marni, Warsidi dan rumah Pardi.

Selain rumah tergenang banjir, ada lahan pertanian milik warga mengalami kerusakan akibat diterjang tanah longsor.

“Kondisi saat ini air sudah surut namun apabila terjadi hujan dengan intensitas tinggi warga di wilayah terdampak diungsikan ketempat yang aman. Dukungan logistik bagi korban terdampak maupun untuk kegiatan kerja bhakti warga telah didistribusikan. Tidak ada korban jiwa maupun luka dalam kejadian tersebut,” kata dia.

Sementara itu, selang tiga jam kemudian atau tepatnya pukul 02.00 WIB, di Dusun Joho Lor Desa Joho Kecamatan Pracimantoro sebuah rumah milik pasangan Ngadiman (75) dan Ngatinem (75) roboh hingga rata dengan tanah.

“Dalam kejadian tersebut Ngatinem mengalami luka ringan di bagian telinga dan punggung. Upaya penanganan korban luka ringan sudah dilakukan oleh Tim medis puskesmas Pracimantoro┬áKondisi bangunan untuk sementara sudah dibersihkan warga masyarakat. Sementara kedua warga terdampak bertempat tinggal di rumah anaknya,” tandasnya.

 

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge