0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Melempem di La Liga, Madrid Ubah Target

Toni Kroos (dok.timlo.net/gg)

Timlo.net — Los Galacticos Real Madrid jadi bulan-bulanan di kompetisi La Liga Spanyol musim 2017-2018. Dengan status juara bertahan dan garang di awal musim, kini Madrid hanya sering mendapat hasil negatif. Termasuk usai dipermalukan Villarreal 0-1 di Santiago Bernabeu, Minggu (14/1) dini hari tadi.

Gelandang jangkar Madrid, Toni Kroos berkomentar mengenai prestasi Madrid yang merosot di La Lig. Dirinya merasa target Madrid paling realistis adalah finis empat besar alias lolos ke zona Liga Champions. Melawan Villarreal, El Real tumbang lewat gol tunggal Pablo Fornals di menit-menit akhir.

Kekalahan ini memberi pukulan telak kepada Madrid dalam usaha mempertahankan gelar juara La Liga. Pasukan Zinedine Zidane itu tertinggal 16 poin dari rival abadinya, Barcelona. Jarak itu bahkan akan membesar menjadi 19 poin, kalau Barca bisa menang di markas Real Sociedad.

“Kami harus pertama-tama, di posisi kami, saat ini kami harus melihat untuk lolos ke Liga Champions musim depan. Kupikir ini mesti menjadi target kami di sini kompetisi karena 16 poin jauh sekali dan bukan, saat ini, apa yang harus kami pikirkan sekarang ini,” ucap Kroos kepada Soccerway.

Madrid jelas memiliki kekhawatiran terancam terlempar dari zona Liga Champions karena hanya unggul satu angka dari Villarreal dan tiga angka dari Sevilla di posisi kelima. Praktis, prioritas finish empat besar menjadi prioritas Madrid.

“Kami harus memikirkan tentang pertandingan berikutnya untuk dimenangi, untuk mendapatkan banyak poin dan memastikan naik ke posisi kedua atau ketiga,” tandas Kroos.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge