0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Kane Dua Gol, Tottenham Hajar Everton 4-0

Bomber Tottenham Hotspur, Harry Kane (dok.timlo.net/ist)

Timlo.net — Tottenham Hotspur meraih kemenangan penting di kompetisi Liga Primer Inggris, Sabtu (13/1) malam. The Lillywhites menang telak 4-0 atas Everton di Stadion Wembley dan membuat Spurs kini merangsek ke posisi lima klasemen sementara.

Peluang penting pertama Tottenham tercipta di menit ke-15 usai tembakan Son melambung di atas mistar gawang Everton. Tujuh menit berselang, gol Wayne Rooney untuk Everton dianulir karena dianggap offside.

Serangan Tottenham akhirnya menciptakan gol pembuka di menit ke-26. Dari sisi kiri pertahanan Everton, Serge Aurier melepaskan umpan silang yang dengan mudah disontek Son dari depan gawang. Spurs memimpin 1-0.

Setelah turun minum, tidak butuh waktu lama bagi Tottenham untuk memperbesar skornya. Di menit ke-47, Kane membuat Spurs unggul 2-0, setelah menceploskan bola hasil pergerakan apik Son.

Spurs nyaris menciptakan gol ketiganya lima menit kemudian. Son mengirim umpan kepada Dele Alli, yang dipaksa melebar oleh Jonjoe Kenny sehingga sepakannya cuma bersarang di sisi luar gawang Everton.

Kane akhirnya menciptakan gol keduanya di pertandingan ini untuk membuat Spurs menang 3-0 di menit ke-59. Eric Dier mengirim umpan silang, yang diselesaikan Kane dengan sepakan dari jarak dekat.

Di menit ke-61, Son hampir saja menambah pundi-pundi golnya. Pemain Korea itu memotong dari sisi kanan lalu melewati pertahanan Everton sebelum mengakhirinya dengan tembakan ke gawang tapi hanya mengenai tiang.

Spurs belum puas dengan keunggulan tiga gol. Empat menit kemudian, Christian Eriksen menggenapkan keunggulan tim tuan rumah menjadi 4-0, setelah menyelesaikan bola hasil umpan back-heel Alli.

Kemenangan ini memang tak menaikkan posisi Spurs di klasemen sementara. Spurs masih di posisi kelima dengan koleksi 44 poin, sama dengan Liverpool di atasnya yang baru akan bertanding melawan Manchester City nanti malam. Sementara Everton berada di peringkat kesembilan dengan perolehan 27 poin.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge