0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kalah di Kandang Sendiri, Madrid Kian Tenggelam

Pemain Real Madrid menyesali kekalahan (dok.timlo.net/gg)

Timlo.net — Juara bertahan La Liga Spanyol, Real Madrid kian tenggelam dalam upayanya mengejar Barcelona. Adalah kekalahan 0-1 saat dipermalukan Villarreal di Santiago Bernabeu, Minggu (14/1) dini hari. Kini Madrid harus rela tertinggal 16 poin dari Barca.

Tampil di hadapan publik sendiri, Madrid menciptakan banyak peluang di sepanjang 90 menit pertandingan. Tapi semua upaya serangan yang dilancarkan El Real, total membuat 8 shot on target, tak ada yang membuahkan hasil.

Saat tekanan yang dilancarkan selalu bisa dipatahkan barisan belakang Villarreal, Madrid malah dipukul oleh sebuah serangan balik. Hanya sekitar tiga menit sebelum laga tuntas gawang Madrid dijebol Pablo Fornals.

El Real gagal mencetak gol balasan di sisa waktu permainan dan tambahan waktu tiga menit yang diberikan wasit. Padahal gelombang serangan secara sporadis dilancarkan oleh anak asuh Zinedine Zidane ke jantung pertahanan Villarreal. Sayang tidak ada satu gol pun yang bisa dicetak Madrid.

Kekalahan ini menambah catatan buruk Madrid karena mereka gagal menang di tiga pertandingan terakhir La Liga. Rentetan ini berawal dari ketika Madrid dipermalukan Barcelona pada 23 Desember, dan dilanjutkan dengan hasil imbang 2-2 ketika bertamu ke Celta Vigo pekan lalu.

Ini menjadi kekalahan nomor empat yang diderita Madrid musim ini, yang tentunya membuat mereka makin tertinggal dari Barcelona di puncak klasemen. El Real masih bertengger di posisi empat dengan poin 32, sementara Barca ada di urutan teratas dengan poin 48.

 

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge