0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Begini Tanggapan Zulkifli Hasan Terkait Dua Komika yang Menyeret Isu SARA

Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan (timlo.net/achmad khalik)

Solo — Ketua Umum Partai Amanan Nasional (PAN), Zulkifli Hasan juga menyoroti terkait kasus yang dialami oleh komika Ge Pamungkas dan Joshua Suherman. Keduanya, tersandung dalam masalah penistaan yang membawa isu agama di lawakan mereka.

“Jangan diperkeruh, kalau sudah minta maaf ya maafkanlah. Siapa tahu, bisa menjadi pelajaran berharga buat mereka,” kata Zulkifli Hasan dalam Apel Ranting PAN, Zulkifli Hasal “Presiden” di Gedung Olah Raga (GOR) Manahan, Mingu (14/1) siang.

Terkait kasus tersebut, Zulkifli menghimbau kepada seluruh artis tanah air supaya tidak menyeret-nyeret isu agama dalam lawakan mereka. Selain dapat dinilai menistakan agama, lawakan yang menyangkut isu Suku, Agama dan Ras Antar Golongan (SARA) juga tidak tepat dijadikan bahan candaan.

“Kami menghimbau, jangan sekali-sekali membawa isu SARA untuk dijadikan lawakan. Selain tidak etis, juga dapat menjadi boomerang. Apalagi, seperti situasi saat ini,” terang Zulkifli yang juga menjabat sebagai Ketua MPR-RI tersebut.

Seperti diketahui, dua komika tanah air, Ge Pamungkas dan Joshua Suherman dilaporkan kelompok ormas. Keduanya dinilai telah menistakan agama lantaran membawa-bawa isu agama dalam lawakan mereka.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge