0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

PAN Tidak Tarik Mahar, Tapi …

Ketua Umum PAN/Ketua MPR, Zulkifli Hasan (dok.timlo.net/achmad khalik)

Solo — Isu tarikan uang yang diminta sejumlah partai politik ditanggapi santai oleh Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN), Zulkifli Hasan. Menurutnya, calon gubernur yang bertarung dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) 2018 wajib memiliki ‘amunisi’ untuk pemenangan dalam pesta demokrasi tersebut.

“Kalau seperti acara ini, kan perlu biaya. DPRD patungan, saya patungan, Pak Sudirman Said (calon gubernur Jawa Tengah-red) juga patungan. Lalu, dari mana biayanya?,” kata Zulkifli Hasan usai kegiatan Apel Ranting PAN, Zulkifli Hasan “Presiden” di Gedung Olah Raga (GOR) Manahan, Solo, Minggu (14/1) siang.

Ditegaskan, Partai PAN sama sekali tidak menarik biaya dari para Paslon yang mencalonkan diri dalam Pilgub Jawa Tengah 2018. Akan tetapi, wajib memiliki modal.

“Tanya Pak Sudirman, kami tidak menarik bayaran sama sekali. Di Jabar (Pilkada Jawa Barat-red) Paslon hanya nyumbang air zam-zam dan satu kilo kurma untuk dibagikan kepada masyarakat. Itu maharnya,” tegas Zulkifli.

Terkait modal yang dimiliki, Zulkifli mengaku, jika popularitas Paslon yang diusung cukup dikenal maka modal tersebut dapat ditekan. Sehingga, mengurangi jumlah pengeluaran dari para Paslon.

“Belun tentu modal digunakan. Kalau orangnya baik, bersih banyak juga kan orang bantu,” katanya.

Seperti diketahui, Mantan ketua PSSI, La Nyalla Mattaliti mengaku “dipalak” Partai Gerindra senilai Rp40miliar dalam pencalonannya maju sebagai Pilgub Jawa Timur. Saat ini, kasus tersebut masih berputar seperti bola panas dan menjadi isu pemberitaan nasional.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge