0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Sikap Presidium Alumni 212 Sayangkan Ucapan La Nyalla

Presidium Alumni 212 (merdeka.com)

Timlo.net – Kekecewaan La Nyalla yang tidak jadi diusung di pemilihan gubernur Jawa Timur menuai reaksi dari Presidium Alumni 212. Diketahui, La Nyalla menilai Ketua Umum Partai Gerinda, Prabowotak menjalankan usulan Presidium Alumni 212 agar mengusungnya di Pilgub.

Mantan Ketua Presidium Alumni 212 Ansufri Idrus Sambo menyayangkan ucapan mantan Ketum PSSI tersebut. Dia keberatan atas ucapan La Nyalla yang membawa-bawa Presidium Alumni 212. Setidaknya, ada empat poin sikap Presidium alumni 212 tentang ucapan La Nyalla.

“Merasa keberatan atas ucapan La Nyalla, menyayangkan pernyataan itu yang ikut bawa alumni 212 atas kegagalan beliau yang tidak dicalonkan Gerindra. Kami anggap itu sebagai urusan pribadi beliau dengan Gerindra atau Prabowo nggak ada kaitan dengan 212. Meskipun beliau alumni tapi nggak bisa membawa-bawa 212 sebagai pencalonan gubernur Jatim,” katanya di Jakarta Selatan, Sabtu (13/1).

Poin kedua, Sambo meminta kepada para alumni 212 khususnya beberapa petinggi presidium 212 yang mengatasnamakan 212 untuk dukung pencalonan beberapa proses pilkada serentak ini. Sebagai pribadi, kata Sambo, ia hargai.

Namun, kalau sudah ditolak atau tidak diterima jangan bawa alumni 212, apalagi sampai dibenturkan dengan partai-partai pendukung 212.

“Sebagai pribadi itu hak, tapi kalau ditolak alumni 212 jangan dibawa atau dibenturkan dengan partai itu kalau nggak diterima oleh partai,” tegasnya.

Selain itu, Sambo klaim kalau Presidium Alumni 212 tidak berkecimpung di dalam dunia politik.

“Kalau pun ada yang minta bantuan dari alumni untuk maju itu adalah hak pribadi, tapi nggak boleh atas namakan alumni 212, karena politik kami politik tingkat tinggi bukan praktis untuk bela kepentingan umat. Contohnya di DKI menangkan gubernur muslim,” jelas dia.

[rnd]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge